Breaking News

TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN   RINGAN

TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN   RINGAN

Tujuan kompetensi  keahlian merupakan kristalisasi dari kompetensi-kompetensi yang harus dikuasai oleh siswa agar dapat bekerja sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional ( SKKNI ) atau standar kerja lain yang dijadikan acuan dan berlaku di dunia kerja atau dunia usaha, serta dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi keahliannya.

Tujuan kompetensi  keahlian teknik kendaraan ringan  di SMK BRAWIJAYA Ponorogo dirumuskan sebagai berikut :

Tujuan kompetensi  keahlian teknik kendaraan ringan adalah membekali siswa dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta diklat;
  2. Mendidik peserta diklat agar menjadi warga Negara yang bertanggungjawab;
  3. Mendidik peserta diklat agar dapat menerapkan hidup sehat, memiliki wawasan pengetahuan dan seni;
  4. Mendidik peserta diklat dengan keahlian dan ketrampilan dalam program studi keahlian otomotif, khususnya pada kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah;
  5. Mendidik peserta diklat agar mampu memilih karir, berkompetisi, dan mengembangkan sikap professional dalam program studi keahlian otomotif khususnya pada kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan;
  6. Membekali peserta diklat dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *